BODY GUARD(S) (1)





Tulisan ini dibuat berdasar kemangkelan ku karena hampir semua temen cowokku berdalih,

“Bil kamu transgender aja jadi cowo”
“Bil kamu masih cewek ? Kirain”
“Bil kamu pantesnya jadi cowok”

Sampe temen exchange si Tike dari Thailand juga bilang gini di suatu siang sewaktu Italian Course,

“You’re man not woman. Woman always having many problems but you’re like never. Your life sooo perfect. You’re not like my woman friends who always having problem. Trust me !”

Yeee enak bangett ye ngomongnya, ‘Your Life Soo Perfecttt’, damn. Padahal yaa ada darah dan peluh sampe akhirnya aing bisa ketemu ente disini.

Oke. Lemme tell, kerasa banget siapa yang dekat dan setia dalam pertemanan sewaktu aku mau caw dari Jogja ke Jakarta sebelum ke Italia. Mengharukan, tanpa mereka itu kaya hidupku cuma dikelilingi wanita. HAHA

--

Hayo siapa hayo, siapa ya ?

Danggg !! mereka ini kebanyakan dekat dengan aku sejak bangku aliyah sebelumnya nih aku anti banget sama anak sekolah sebrang yang kedengerannya nyakitin cewe mulu. But, salah ternyata waktu bergulir mendewasa tercipta. Hei, my body guard(s) wahaha, sedikit pede nggapapalah ya toh juga ndak ada yang pernah marah sama aku. Entah kenapa ketika bergaul bareng temen-temen cowoku bukan hanya dengan mereka tapi lebih luas lagi aku lebih merasa utuh jadi diriku sendiri, lebih bisa ngga jaim dan sakpenake dewe. 

So what I would is nyeritain beberapa hal yang masih cukup terngiang dan amat sangat sampe sepuh juga ndaak lupa semoga ya. Berawal dari siapa dulu yang aku kenal yee

1.      Tiang 1 = RIZAL 


Lihatlah manusia lelaki baju item putih tanpa topi yang hitam di tengah

Lengkapnya sih Ichsanul Rizal Husen tapi bisa dipanggil Sanul atau siapa pun tapi buat aku tetaplah ‘Rizal’. Baru juga kenal kita udah bareng di ekspedisi pendakian pertama ke Gunung Prau, merayakan kebahagiaan lepas dari ujian kelas tiga. Wahaha berawal juga dari sahabatku Qorry sepupunya dia. Dia ini termasuk yang beberapa kali ke rumahku biasanya sama Rafid atau Avicena.

Beberapa momen liburan banyak aku berlaga sama Rizal belum lagi kita satu organisasi daerah Ammaksda. Hobi banget dulu tukeran buku, dan dia ini termasuk yang cukup perhatian, semuanya perhatian sih wkwkwk. Karena aku sok-sok an engga capek gitu terus Rizal bilang,

“Yowes nek sayah ra dirasakke saiki dirasakke ben gelem istirahat Bil”

Heuu tapi ya saya tetep ngotot ndak mau istirahat. Kalo ngobrol soal sekolah kita wuihh bisa ampuh tukeran logikanya Rizal. Tulisannya juga ber-feeling, dia perasa yang cukup baik dan bukan pengecut. Speechless kalo diskusi sama Rizal mah, sudaa berasa kalah duluan, haha. Ngga bakal bosen dan bisa kuat berjam-jam ngobrol sama Rizal.


kupilih foto ini karena Rizal terlihat plengeh


Sampai takdir mengantarkannya jadi Kapten Pasukan Jurnalis Madrasah a.k.a Lembaga Pers Mu’allimin dan ketika itu sudaa jarang ngobrol karena sama-sama tenggelam di aktivitas masing-masing :(. Yang paling teringat perjalanan ke Surabaya bareng Rizal dan juga Fakhrul Mas Ulin.  Finally, sebelum kepergianku ke Italy aku beri Rizal hadiah dua bolpen Amerika warna hitam dan merah. Anyway dia minta sejak dua tahun lalu sewaktu aku ke Amerika tapi yah maaf ndak kubawain, Alex yang bawakan sewaktu Juli ini ke Jogja.

Tulisan nya Rizal tuu bersastra banget ada disini :
sanulrizal.tumblr.com

Sukses terus nggih, dinanti ngobrol serius sampe koplonya lagi !


Tiang 2 = APIS


Tuh badannya sudaa kaya atlet bangeett pis. Cuocookk jadi pendekar !


Nah ini dia si abang abang kabarat yang cuocok sekali kalo ngobrolin soal remaja. Yang kalo diajak curhat beehh mantab haha. Dia ini tempat bertanya soal dunianya yang kadang sulit dimengerti, eh ceilah. Saling tau karena kita sama sama pernah memimpin pasukan satu angkatan masa esempe, gaulnya sih sering disebut Big Bos but I am too males to disebut kek begitu. 

Terus kita sami-sami juga di bidang menggodok kader-kader sekolah pemimpin katanya, insyaAllah iya emang bener kok. Buktinya melahirkan Apis yang menjadi sosok pendekar yang udah berlaga kemana-mana sekaligus tetep bisa berdedikasi memimpin di pasukan berjas kuning, IPM. Beberapa kali perjalananku juga melibatkan Apis sebagai temen ngobrol, yang aku sukakk banget gaya ngomongnya dia, secara langsung maupun enggak.

Apis ini salah satu orang yang aku percaya,  yang berasa satu nasib gitu di perjalanan organisasi maupun prestasi walaupun kita beda ladang.But, you have to know Apis selalu nunjukin kelegawaannya, tulisannya juga cukup ampuh dan lugu. Semoga kamu menemukan rusukmu yang selalu dinanti dan diharapkan dalam doa eh sekaligus diperjuangkan selalu pada waktu nanti ya pis ya, sampe dia dateng ke bandara cepet-cepet padahal mo latihan ya Allah. Pis makasih ya janlup trakti martabak kesukaan ente ke ane, dan kutraktir pempek selepas pulang dari Italy besok. Deal !

Tetep jadi pendekar yang mekar hati dan besar jiwanya bosquuhh ! Tetep jadi Teman Baik Sekali yak

Tulisan Apis bisa ditemui disini : https://pemudasetempat.tumblr.com/ 

Ngga kalah ampuh liat foto sama kepsyen kecenya di 
 https://www.instagram.com/mochaff/

Tiang 3 = RIDLO






Aaa kalo inget Ridlo bawaannya ndak pernah dan ndak bakal sedih ya Allah. Honestly sudaa ketemu sejak kelas tiga esempe tapi ya gitu ketemu aja. Terus pas aliyah ternyata WAAW NGAKAKNYA, aku kira bakal yang cool dan cuke boy be like ee ternyata nggak samsek. bukan sejenis mamgkeli or nganyeli tapi sejenis plengah plengeh kalo bahasa jawanya. tapi dia juos juga kalo mimpin acara. 

Jadi kita nih bertemu dan sering gojek nggak jelas kalo di organisasi daerah kaya Rizal juga. dan Ridlo suka nunjukin kepolosannya yang sebenernya ngga polos. hebatnya gini, nggak pernah bisa bikin marah saya tapi bikin gereget. Ridlo berhasil berkunjung ke rumahku yeee sewaktu survey sanlat di esdeku tercintah yang ngga jadi disana akhirnya. Ketuanya Ridlo loh ! That's why I am saying dia keren. 

Atas miracle kendadakan dan dia pingin banget naik Merbabu dia ikutan aku di Ekpedisi Mendaki Merbabu bareng kakak sepupu laki-lakiku dan Adek Daffa + Ocik (yang aku tulis disini : Muthia Zakky ) + Nana (temen ndaki di Gunung Prau juga sama Rizal). Tiba-tiba muncul aja gitu di daerah sebelum pos pendakian via Selo Merbabu. he's the only temen cowo yang kok mau-maunya ikutan tanpa ada temen cowo yang lain which is cowonya cuma sepupu-sepupuku.



Selepas aku sampai di Jakarta setelah terbang dari Jogja dia bilang,

"Kita yang antar besok kita yang jempuut" ((kaan temen yang sweet banget dlo hikss)) engga sabar loh ketemu kamu yang semoga engga semakin kaya tiang bendera tingginya, hehe.

Bonus deh dlo, betewe kita lagi ngapain ya dlo ?


Tiang 4 = ANHAR

"Anhar nggak ke TPA ?" kata temen-temen cewe aku kalo kita lagi kumpul IPM

Jahad tapi lucu emang haha. Berhubung Anhar ini memang masih kelihatan lugu dan bersih sekali wajahnya kaya masih SD gitu, eh tapi kan awet muda ya har ya. Jadi kita udah ketemu sejak kumpul Tim Formatur IPM 15/16 di PP Gedoeng Muhammadiyah, tapi kayanya Anhar ngga inget. semakin kenal karena 2016 dia jadi peserta jambore pelajar aku jadi fasilitator. Anhar ini super caring sekali, suka nanyain kabar dan ngobrol diskusi banyak.



Suatu waktu kumpul panitia persiapan TM 2 sekolah kita aku batuk keras serak dan hampir ngga bisa bicara, Anhar ambilin air putih di kantor radio. Terimakasih Anhar :) terus karena kita juga sering ketemu di PP sekedar habis kumpul di PP atau aku cuma main aja kesana. Nah suatu waktu di perjalanan bolak-balik Jogja-temanggung buat melengkapi persiapan sebelum berangkat ke Italy aku maen ke PP. Ada Anahr deh.

Di kantor IPM semua udah pada pesen makanan go-food dari ALDAN. Anhar dateng pas makanan udah dateng, aku tanya dia udah makan belom, bilangnya sih belom haha. Sama satu orang teman lagi yang bakal aku ceritain di part dua. Finally aku tanya sambil maksa ,

"Ihh gausah bohong udah makan belom ? Belom kaan ? Ngaku deh ? Kalo belom ayo kita barengan makannya bertiga nih sama aku"

Nah kan hahahehe mereka, laper aslinya tapi malu mengakui. makanlah kita bertiga pake ayam goreng dan sambal khasnya ALDAN. Eh yang lainnya juga pada bagiin nasi ke kita karena kita bertiga :") Nice moment besok habis aku pulang kalian sudaa lulus hiks belom tentu di Jogja lagi kan.

--

Nah begitu deh teman-teman berarti yang menemani beberapa tahun belakangan ini. Masih ada empat orang lagi anyway yang aku ceritakan di part selanjutnya yaa. Rizal, Apis, Ridlo, sama Anhar jangan lupa bahagia dan sukses di akhir tahun kalian. Semoga aku dan kalian jadi kader dan teman sejati. Ci vediamo prossima anno ! mi mancano i nostri momenti ohh:(


Temanmu,

Longarone Italia, 1 Desember 2017




0 komentar